Tebing Breksi Jogja Info Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tebing Breksi – Saat ini wisata baru mulai bermunculan, tak heran jika Anda sudah tak sabar untuk menikmati liburan akhir pekan. Jogja salah satunya. Kota ini kini sudah menjadi salah satu incaran wisatawan untuk berkunjung. Selain kulinernya yang tak kalah menggiurkan, destinasi wisatanya pun semakin membuat Anda ingin segera berkunjung. Apalagi, saat ini di Jogja sudah banyak destinasi wisata yang menunggu untuk Anda kunjungi.

Nah, salah satunya yang lumayan terbaru dan sudah ramai pengunjung adalah Tebing Breksi. Bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu Tebing Breksi bisa simak ulasan berikut. Siapa tahu, semakin Anda penasaran semakin Anda berminat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di tempat asik ini.

Tebing Breksi ini mulanya adalah sisa dari hasil tambang. Namun, karena sudah tidak diperbolehkan melakukan altivitas ditempat ini pun, akhirnya dialihkan sebagai tempat wisata. Batuan kapur di Tebing Breksi ini pun merupakan hasil endapan vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran. Tak heran jika kini pun sudah dialihfungsikan sebagai cagar budaya maupun tempat wisata.

tiket masuk tebing breksi

Belum lama dibuka untuk khalayak umum pun, kini Tebing Breksi sudah ramai pengunjung. Mau tak mau pun pihak pengelola semakin mempercantik Tebing Breksi ini.

Lokasi Menuju Tempat Wisata Tebing Breksi Jogja

Lokasi Tebing Breksi ini berada di Desa Sambirejo, Prambanan. Lokasinya pun berdekatan dengan Candi Ijo yang merupakan salah satu candi yang cantik juga. Akses jalan menuju ke sini pun sudah bagus dan halus meski harus menanjak dan berkelok yang lebih nyaman dengan sewa fortuner jogja. Dibutuhkan kira-kira satu jam perjalanan dari Malioboro. Akan tetapi, penerangan pun terbatas sehingga jangan pulang sampai larut malam.

Lihat juga: Lokasi Objek Wisata Pantai Nguluran Jogja

Rute untuk menuju ke sini pun cukup mudah. Bisa melalui jalur yang menuju ke Candi Prambanan kemudian belok ke arah pasar Prambanan menuju arah ke Candi Ratu Boko, di sana pun juga sudah terpasang petunjuk arah. Jadi, Anda pun sudah tidak perlu bersusah payah mencarinya. Kalau ingin lebih mudah pun bisa menggunakan Google Maps.

Fasilitas yang Ada di Tebing Breksi

Tebing Breksi yang kini sudah menjadi incaran wisatawan, tentu saja untuk masalah fasilitas sudah cukup mewadai. Di sini, selain parkiran yang luas untuk bus, mobil, maupun kendaraan bermotor, di sini juga sudah tersedia penjaja makanan yang berjajar panjang disamping Tebing Breksi. Jadi bagi Anda yang tidak membawa bekal, atau sekedar ingin jajan makanan kecil, di Tebing Breksi ini sudah tersedia penjual makanan.

lokasi tebing breksi jogja

Selain itu, di sini juga ada toilet maupun mushola yang bisa Anda gunakan. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan, ya. Jangan pula membuang sampah sembarangan.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Masuk ke kawasan Tebing Breksi hanya dipungut biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja per kendaraan. Cukup terjangkau kan. Nanti pun Anda juga diminta uang sekadarnya yang akan digunakan untuk pembangunan dan pengelolaan.

Lalu di sini Anda bisa melakukan apa saja ya?

Tenang, selain menikmati bangunan Tebing yang di sisi-sisinya terdapat ukiran naga, wayang dll, Anda bisa juga naik ke dataran Tebing paling atas untuk bisa mengambil foto matahari terbenam maupun berfoto bersama Optimus Prime, Gatot Kaca, dan ktokoh karakter yang lain.

Kunjungi juga objek wisata paling hits di jogja: Rumah Hobbit

Anda pun juga bisa menyewa jip untuk berkeliling atau sewa mobil jogja lepas kunci. Tentu saja akan lebih seru jika bisa menikmati jalur Tebing dengan merasakan sensasi naik mobil jip. Sebaiknya Anda datang ke sini sewaktu pagi hari atau sore hari. Jika tidak ingin terlalu ramai, datanglah pada hari biasa karena biasanya jika akhir pekan atau liburan panjang akan ramai dan padat oleh pengunjung lokal maupun asing. Setelah puas berkeliling dan mengambil foto pun, Anda bisa mampir jajan jagung bakar, bakso bakar, atau mie di tempat penjual makanan yang sudah tersedia.

Bagaimana? Ingin mencoba pergi ke Tebing Breksi yang super hits ini di Jogja? Ajak keluarga Anda dan mari datang ke Jogja. Persiapakan semuanya ya. Selamat berlibur.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hai, Payonesia?